Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli pada 3 Store Pekanbaru (Studi pelanggan pada 3 Store Pekanbaru)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah promosi, citra merek dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang pernah atau sedang menggunakan jaringan telekomunikasi 3 (Tri) pada 3 Store Pekanbaru dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Penelitian ini bersifat explanatory yang menjelaskan hubungan antara variabel melalui pengujian hipotesis. Analisis data dilakukan berdasarkan kuesioner yang telah disebarkan secara online. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel variabel independen yaitu promosi, citra merek dan harga dengan variabel dependen yaitu minat beli. Atau dengan kata lain faktor pembentuk minat beli produk jaringan telekomunikasi 3 (Tri) pada 3 Store adalah promosi, citra merek dan harga. Hasil penelitian ini dapat membantu memperjelas mengapa penelitian terdahulu yang meneliti pengaruh promosi, citra merek, dan harga terhadap minat beli cenderung sejalan.
Kata kunci : Promosi, Citra Merek, Harga, Minat beli, 3 Store
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.