Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di CV. Giat Plat Pekanbaru

Authors

  • Siti Jubaidah Universitas Muhammadiyah Riau
  • Intan Diane Binangkit Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Ahmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Bagus Suripto Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada CV. Giat Plat Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan variabel terikat perilaku pengelolaan keuangan dan tiga variabel bebas yaitu pengetahuan keuangan, sikap keuangan, dan kepribadian. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli Plat Besi di CV. Giat Plat Pekanbaru yang terdata selama Januari-Desember 2020 sebanyak 546 orang. Sampel penelitian sebanyak 152 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan variabel bebas yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga, serta variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-30

How to Cite

Jubaidah, S., Binangkit, I. D., Ahmad, I., & Suripto, B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di CV. Giat Plat Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 1(1), 93–108. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/237

Most read articles by the same author(s)