Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Bangunan Sinar Agung Pekanbaru

Authors

  • Nur sakinah Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo S
  • Intan Diane Binangkit

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Bangunan Sinar Agung Pekanbaru. Jenis Penelitian ini adalah Kuantitatif. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen yaitu harga, kualitas produk dan kualitas layanan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian bahan bangunan di Toko Bangunan Sinar Agung Pekanbaru yang terdata selama periode tahun 2018-2020 sebanyak 1.275. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan variabel bebas harga, kualitas produk dan kualitas layanan, dan variabel terikat yaitu kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Variabel harga berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

 

Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-31

How to Cite

sakinah, N., Hinggo S, H. T., & Binangkit, I. D. (2022). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Bangunan Sinar Agung Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(1), 179–189. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/360

Most read articles by the same author(s)