Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, dan Brand Loyalty terhadap Keputusan Pembelian Sabun Cuci Tangan Merek Solis di Pekanbaru
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis citra merek, kesadaran merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian sabun cuci tangan merek Solis di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian sampling menggunakan metode incidental sampling. Sampel yang digunakan adalah 75 responden yang pernah menggunakan sabun cuci tangan Solis di Pekanbaru. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari hasil kuesioner yang kemudian diolah oleh peneliti. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial citra merek, kesadaran merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan dengan koefisien arah positif. Artinya semakin tinggi variabel citra merek, kesadaran merek dan loyalitas merek maka tingkat keputusan pembelian akan meningkat.