Pengaruh Store Atmosphere, Quality Product, Dan Harga Terhadap Minat Beli Di Pasar Buah Sudirman Kota Pekanbaru

Authors

  • Kevin Yudira Universitas Muhammadiyah Riau
  • Fitri Ayu Nofirda Universitas Muhammadiyah Riau
  • Wan Laura Hardilawati Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, quality product, dan harga terhadap minat beli di pasar buah Sudirman kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sedang berbelanja ataupun yang pernah berbelanja di pasar buah Sudirman kota Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen pasar buah Sudirman kota Pekanbaru sebanyak 200 responden. Metode penetapan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Data diolah menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel quality product berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesimpulannya ialah varabel store atmosphere, quality product, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di pasar buah Sudirman kota Pekanbaru.

 

Kata Kunci: Store Atmosphere, Quality Product, Harga, Minat Beli, Pasar Buah Sudirman, Kota Pekanbaru

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-31

How to Cite

Yudira, K., Nofirda, F. A., & Hardilawati, W. L. (2022). Pengaruh Store Atmosphere, Quality Product, Dan Harga Terhadap Minat Beli Di Pasar Buah Sudirman Kota Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(1), 15–26. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/220

Most read articles by the same author(s)