Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Felousa Trimedika Indonesia (Studi Kasus Pada PT. Felousa Trimedika Indonesia)

Authors

  • Rida Yanti Universitas Muhammadiyah Riau
  • Khusnul Fikri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Fitri Ayu Nofirda Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan kompetensi pada PT. Felousa Trimedika Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh PT. Karyawan Felousa Trimedika Indonesia berjumlah 35 orang. Sampel yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah 35 karyawan PT. Felousa Trimedika Indonesia. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis regresi linier berganda kinerja pegawai sebagai variabel terikat dengan dua variabel bebas yaitu gaya kepemimpinan dan kompetensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Sedangkan kompetensi (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Kedua variabel bebas secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai (Y), namun keduanya memberikan kontribusi terhadap kinerja pegawai sebesar 10% dan sisanya 90% berasal dari faktor-faktor yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Yanti, R., Fikri, K., & Nofirda, F. A. (2022). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Felousa Trimedika Indonesia (Studi Kasus Pada PT. Felousa Trimedika Indonesia). ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(2), 377–386. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/365