Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rani Solution CCTV Specialist Pekanbaru

Authors

  • Putri Diana Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhamd Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo S Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Produk, Brand Images dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di Rani Solution CCTV Specialist Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Pelanggan Rani Solution CCTV Specialist Pekanbaru. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 117 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Setiap pelanggan akan dibagikan sebanyak 3 kuisioner yang diberikan kepada pelanggan, pengguna yang membeli 18 bulan terakhir, pengguna yang aktif dalam penggunaan jasa dan produk. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan kuisioner. Metode analisis data yang dilakukan adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, brand image dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Brand Image,  Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ABSTRACT

 

THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE, AND QUALITY OF SERVICE ON CUSTOMER LOYALTY AT RANI SOLUTION CCTV SPECIALIST PEKANBARU

 

This study aims to examine the effect of Product Quality, Brand Images and Service Quality on Customer Loyalty at Rani Solution CCTV Specialist Pekanbaru. The population in this study were all customers of Rani Solution CCTV Specialist Pekanbaru. While the sample in this study amounted to 117 respondents. The sampling technique used was purposive sampling technique. Each customer will be distributed as many as 3 questionnaires given to customers, users who bought in the last 18 months, users who are active in using services and products. This study uses a quantitative study and the data used in this study is primary data, which is carried out using a survey method with questionnaires. The data analysis method used is the multiple linear regression analysis method using SPSS version 23 program. Based on the results of the study, it shows that product quality, brand image and service quality affect customer loyalty.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-09-30

How to Cite

Diana, P., Ikhbal Akhamd, & Hinggo S, H. T. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rani Solution CCTV Specialist Pekanbaru . ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(3), 603–611. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/157