Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Gojek di Kota Pekanbaru

Authors

  • Rendi Indra Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Ahmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Kualitas Pelayanan dan Harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang pernah atau sedang menggunakan jasa transportasi Gojek di Kota Pekanbaru dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Penelitian ini bersifat explanatory yang menjelaskan hubungan antara variabel melalui pengujian hipotesis. Analisis data dilakukan berdasarkan kuesioner yang telah disebarkan secara online. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel variabel independen yaitu Kualitas pelayanan dan Harga dengan variabel dependen yaitu Kepuasan konsumen Atau dengan kata lain faktor pembentuk Kepuasan Konsumen pengguna transportasi Gojek adalah Kualitas Pelayanan dan Harga. Hasil penelitian ini dapat membantu memperjelas mengapa penelitian terdahulu yang meneliti pengaruh Kualitas pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen cenderung sejalan.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Indra, R., Ahmad, I., & Hinggo, H. T. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Gojek di Kota Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(2), 387–391. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/357

Most read articles by the same author(s)