Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Impulse Buying Pada Pengguna E-Commerce Shopee Di Pekanbaru

Authors

  • Gerry Ferdian Chan Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Harga terhadap Impulse Buying pengguna e-commerce Shopee di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan penggunaan skala likert sebagai pengukuran. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan aplikasi Shopee, dan konsumen yang pernah melakukan transaksi di Shopee dengan sampel penelitian yaitu 110 responden. Teknik penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan bantuan SPSS 16. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan hasil penelitian menyatakan bahwa variable promosi secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Variabel harga secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Dan kesimpulannya variable promosi dan harga bersama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.

Kata Kunci: Promosi, Harga, Impulse Buying

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-06-23

How to Cite

Chan, G. F., Akhmad, I., & Hinggo, H. T. (2022). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Impulse Buying Pada Pengguna E-Commerce Shopee Di Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(1), 151–159. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/400

Most read articles by the same author(s)