Pengaruh Harga, Online Customer Review Dan Rating Terhadap Minat Beli Online Pada Tokopedia Saat Pandemi Covid 19

Authors

  • Nur Aliyah Jamilah Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Rian Rahmat Ramadhan Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan online customer review and rating terhadap minat beli online pada tokopedia saat pandemi covid 19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan pada konsumen pengguna Tokopedia di Indonesia dengan teknik purposive sampling. Analisis data penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji statistik yang diolah dengan alat bantu berupa SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji t harga dan online customer review and rating masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Sedangkan uji f bahwa harga dan online customer review and rating secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli online melalui Tokopedia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-30

How to Cite

Jamilah, N. A., Akhmad, I., & Ramadhan, R. R. (2021). Pengaruh Harga, Online Customer Review Dan Rating Terhadap Minat Beli Online Pada Tokopedia Saat Pandemi Covid 19. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 1(1), 308–318. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/240

Most read articles by the same author(s)