Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Lotus Pradipta Mulia Pekanbaru

Authors

  • Selvia Melda Putri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Ahmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Dwi Dewisri Kinasih Universitas Muhammadiyah Riau
  • Bambang Wijananto Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT. Lotus Pradipta Mulia Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan dan saluran distribusi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sparepart yang didistribusikan oleh PT. Lotus Pradipta Mulia Pekanbaru tahun 2020 sebanyak 485 konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 140 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan variabel bebas yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan dan saluran distribusi, dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci :  Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Saluran distirbusi, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-31

How to Cite

Putri, S. M., Ahmad, I., Kinasih, D. D., & Wijananto, B. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Lotus Pradipta Mulia Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(1), 267–278. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/373

Most read articles by the same author(s)