Pengaruh Brand Image, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Pekanbaru

Authors

  • Annisa Ananda Tasia Universitas Muhammadiyah Riau
  • Sulistyandari Sulistyandari Univeristas Muhammadiyah Riau
  • Dwi Dewisri Kinasih Univeristas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand Image, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dengan menggunakan metode survey melalui kuisioner yang disebarkan kepada konsumen Wardah di Pekanbaru dengan kriteria sudah pernah mebeli minimal 1 kali kosmetik Wardah, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Penelitian ini bersifat explanatory yang menjelaskan hubungan antara variabel melalui pengujian hipotesis. Analisis data dilakukan berdasarkan kuesioner yang telah disebarkan dalam bentuk tema dan kategori yang mengidentifikasi pola-pola dan tren yang muncul. Analis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial, masing-masing variabel brand Image dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi untuk variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan atau bersama-sama variabel brand Image, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini dapat menjelaskan mengapa penelitian terdahulu yang meneliti antara brand Image, harga dan kualitas produk dengan keputusan pembelian cenderung sejalan.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-31

How to Cite

Tasia, A. A., Sulistyandari, S., & Kinasih, D. D. (2022). Pengaruh Brand Image, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 2(1), 74–85. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/189

Most read articles by the same author(s)