Pengaruh Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Akademik di Fakultas Ekonomi Bisnis

Authors

  • Jeki Algusri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Putri Juita Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik di fakultan Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau. Jenis penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi  22. Populasinya adalah mahasiswa aktif Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau. Teknik sampling penelitian ini menggunakan Teknik Simple Random Sampling dengan menyebar kuisioner sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier sederhana sebagai metode analisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis universitas Muhammadiyah Riau memiliki pengaruh positif dan signifikan serta secara simultan terhadap pelayanan akademik di fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-31

How to Cite

Algusri, J., & Juita, P. (2023). Pengaruh Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Akademik di Fakultas Ekonomi Bisnis . ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 3(1), 1–6. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/984