Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMRI)

Authors

  • Agung Nurfadezi Universitas Muhammadiyah Riau
  • Jeki Algusri Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa menggunakan mobile banking di Universitas Muhammadiyah Riau. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner. Responden yang diambil adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 97 responden. Pengolahan data menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 26 dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan R Square persentase sumbangan pengaruh kegunaan mobile banking dan keamanan mobile banking terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking 70,4%. Hasil uji secara parsial (uji t) kegunaan mobile banking berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking. Secara parsial (uji t) keamanan mobile banking berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking. Secara simultan (uji F) diketahui terdapat pengaruh yang positif antara  kegunaan mobile banking dan keamanan mobile banking terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-27

How to Cite

Nurfadezi, A., & Algusri, J. (2024). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMRI). ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 4(1), 54–60. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/1320