Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMRI)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa menggunakan mobile banking di Universitas Muhammadiyah Riau. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner. Responden yang diambil adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 97 responden. Pengolahan data menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 26 dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan R Square persentase sumbangan pengaruh kegunaan mobile banking dan keamanan mobile banking terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking 70,4%. Hasil uji secara parsial (uji t) kegunaan mobile banking berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking. Secara parsial (uji t) keamanan mobile banking berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking. Secara simultan (uji F) diketahui terdapat pengaruh yang positif antara kegunaan mobile banking dan keamanan mobile banking terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.