Analisis Minat Mahasiswa Terhadap Aplikasi BSI Mobile Dalam Pembayaran E-commerce
Abstract
Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu bank yang menyediakan layanan mobile banking untuk membantu nasabahnya dalam bertransaksi. BSI menciptakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi. Pengembangan BSI Mobile yang menawarkan kemampuan yang dapat diakses oleh semua orang, dimanapun, kapanpun untuk memenuhi permintaan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa minat dan tertarik nya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau dalam penggunaan aplikasi BSI Mobile untuk pembayaran e-coommerce. Berdasarkan fokus permasalahan yang dikaji peneliti, maka penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini terdapat satu variabel independen yaitu Minat Mahasiswa sedangkan untuk variabel dependen yaitu Pembayaran E-commerce. Sampel penelitian ini sebanyak 94 responden dari perhitungan rumus slovin dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil uji T menunjukkan bahwa variabel Minat Mahasiswa memiliki t hitung sebesar 13.643 dengan nilai signifikansi 0,000. Secara statistic menunjukkan bahwa hasil t table yaitu sebesar 1,985 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 karena nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan antara Minat Mahasiswa terhadap Pembayaran E-Commerce pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
