Pengaruh Promosi Cashback Terhadap Loyalitas Pengguna Shopeepay Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau

Authors

  • Yolla Ardila Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hendri Ali Ardi Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Perkembangan computer dan akses jaringan internet yang saat ini memiliki jangkauan yang luas, mengakibatkan terlahirnya mekanisme pembayaran baru yang bersifat lebih efisien sehingga dapat memiliki peluang dalam pelaksanaanya. Salah satunya adalah dompet digital shopeepay, shopeepay merupakan dompet digital dari shoppe. Promosi cashback yang diberikan menjadi keunggulan bagi shopeepay yang mampu mempengaruhi loyalitas penggunanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi cashback terhadap loyalitas pengguna shopeepay. Metode penelitian memakai metode kuantitatif dengan teknik simple random sampling menggunakan sampel sebanyak 94 responden. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan google form. Analisa data regresi linear dilakukan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa promosi cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna shopeepay pada mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-27

How to Cite

Ardila, Y., & Ardi, H. A. (2024). Pengaruh Promosi Cashback Terhadap Loyalitas Pengguna Shopeepay Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 4(1), 26–31. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/1298