PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA MASA PANDEMI COVID - 19 (STUDI KASUS MAHASISWA/I UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU)

Authors

  • Monica Wilda Ulya Prodi Manajemen Umri
  • Ikhbal Akhmad Prodi Manajemen Umri
  • Fitri Ayu Nofirda Prodi Manajemen Umri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian Smartphone merek Oppo pada masa pandemi covid-19 (Studi Kasis Mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Riau). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada pengguna smartphone merek Oppo di wilayah Universitas Muhammadiyah Riau, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan bantuan software SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel brand equity berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata KunciKualitas Produk, Harga, Brand Equity, Keputusan Pembelian 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-03-19

Issue

Section

Articles