PENGARUH BRAND AMBASSADOR, E-WOM, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO

Authors

  • Rennie Agustina Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo Prodi Manajeman Umri
  • Hammam Zaki Prodi Manajeman Umri

Keywords:

Brand Ambassador, Ewom, Brand Trust, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan final yang dimiliki seorang konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan tertentu. Keputusan Pembelian memiliki banyak faktor yang mempengaruhinya yaitu diantaranya dengan menerapkan brand ambassador sebagai promosi, e-wom, dan brand trust. Dengan meninjau ketiga faktor tersebut, tentunya dapat mempengaruhi banyak atau tidaknya konsumen  dalam membeli produk Erigo. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand ambassador, e-wom,dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk erigo (studi kasus mahasiswa universitas muhammadiyah riau). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 100 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian memperlihatkan Brand Ambassador dan Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan ewom berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-03-19

Issue

Section

Articles