PENGARUH KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN J&T EXPRESS PEKANBARU (Studi Kasus Pada J&T Express Payung Sekaki)
Keywords:
Ketepatan waktu pengiriman, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah ketepatan waktu pengiriman dan kualitas pelayanan memiliki dampak yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan J&T Express Pekanbaru yang datang kecabang payung sekaki dengan jumlah responden sebanyak 120 orang. Penelitian ini bersifat explanatory research. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25.0 for windows. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara ketepatan waktu pengiriman dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan hubungan tersebut bersifat positif.






