PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK DI PEKANBARU
Keywords:
Manfaat, Kemudahan, Kepercayaan, Uang Elektronik, Minat Menggunakan UangAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan tingkat kepercayaan terhadap minat penggunaan uang elektronik di Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu pengguna uang elektronik dipekanbaru. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dengan menyebar kepada 180 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis Regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Minat menggunakan uang elektronik di Pekanbaru, persepsi kemudahan penggunaan, dan tingkat kepercayaan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Minat menggunakan uang elektronik di Pekanbaru






