PENGARUH PERCEIVED QUALITY, BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA PEKANBARU

Authors

  • Fenny Novita Putri Prodi Manajemen Umri
  • Rahayu Setianingsih Prodi Manajemen Umri
  • Wan Laura Hardilawati Prodi Manajemen Umri

Keywords:

Perceived Quality, Brand Image, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived quality, brand image, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Wardah, dengan jumlah responden sebanyak 95 responden. Penelitian ini bersifat explanatory yang menjelaskan hubungan antara variabel melalui pengujian hipotesis. Analisis data dilakukan berdasarkan kuesioner yang telah disebarkan dalam bentuk tema dan kategori yang mengidentifikasi pola-pola dan tren yang muncul. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial, masing-masing variabel perceived quality, brand image, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini dapat menjelaskan mengapa penelitian terdahulu yang meneliti perceived quality, brand image, dan word of mouth dengan keputusan pembelian cenderung sejalan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-03-19

Issue

Section

Articles