Pengaruh Sosial Media, Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Pada PT. Rocket Chicken Indonesia Pekanbaru Outlet Suka Karya)

Authors

  • Welfitri Yanti Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Rian Rahmat Ramadhan Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Keputusan Pembelian, word of mouth, Brand image, Sosial media

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian pada PT Rocket Chicken Indonesia Pekanbaru Outlet Suka Karya. Penelitian ini dilakukan di Rocket Chicken outlet suka karya dengan jumlah responden 120 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penarikan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sosial media secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sosial media,word of mouth dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-30