PENGARUH MEDIA DIGITAL DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU WANITA MEREK ROHDE STUDI PADA PT. MAHKOTA JAYA SENTOSA CABANG MAL SKA PEKANBARU

Authors

  • Riski Ramadhan Universitas Muhammadiyah Riau
  • Bakaruddin Prodi Manajeman Umri
  • Fitri Ayu Nofirda Prodi Manajeman Umri

Keywords:

Digital Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Brand Image  terhadap keputusan pembelian sepatu wanita merek Rohde pada PT. Mahkota Jaya Sentosa Cabang Matahari Mall SKA Pekanbaru. Dengan menggunakan sampel keseluruhan sebanyak 160 orang dengan metode analisis linier berganda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penarikan sampel penelitian yaitu metode Nonprobability sampling. Hasil penelitian ini adalah variabel Digital Marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam penelitian ini diterima. Begitu juga dengan variabel Brand Image  berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sehingga hipotesis kedua (H2) dalam penelitian ini diterima. Akhirnya dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga disarankan kepada PT. Mahkota Jaya Sentosa Cabang Matahari Mall SKA dapat meningkatkan citra merek agar keputusan pembelian konsumen lebih baik lagi untuk mencapai tujuan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-03-19

Issue

Section

Articles