PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT KAMPAR KIRI TENGAH)
Keywords:
kemudahan penggunaan, kepercayaan, gaya hidup konsumen, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kemudahan penggunaan, kepercayan, dan gaya hidup konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan metode survei melalui kuisioner yang disebarkan melalui google from. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji t (parsial) variabel Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,455 > 1,660 ttabel dengan tingkat signifikan ,016 < 0,05, sedangkan variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,223 > 1,660 ttabel dengan tingkat signifikan ,002 < 0,05, kemudian veriabel gaya hidup konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 5,461 > 1,660 ttabel dengan tingkat signifikan ,000 < 0,05. Kemudian dilihat dari nilai R2 sebesar 0,695 atau 69,5%, hal ini menunjukan bahwa variabel kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 69,5% dan sisanya yaitu 30,5% dijelaskan di faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.






