PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT KAMPAR KIRI TENGAH)

Authors

  • Risma Sariyanti Siregar Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univrsitas Muhammadiyah Riau
  • Sulistyandari Prodi Manajeman Umri
  • Rian Rahmat Ramadhan Prodi Manajeman Umri

Keywords:

kemudahan penggunaan, kepercayaan, gaya hidup konsumen, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kemudahan penggunaan, kepercayan, dan gaya hidup konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan metode survei melalui kuisioner yang disebarkan melalui google from. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji t (parsial) variabel Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,455 > 1,660 ttabel dengan tingkat signifikan ,016 < 0,05, sedangkan variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,223 > 1,660 ttabel dengan tingkat signifikan ,002 < 0,05, kemudian veriabel gaya hidup konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 5,461 > 1,660 ttabel dengan tingkat signifikan ,000 < 0,05. Kemudian dilihat dari nilai R2 sebesar 0,695 atau 69,5%, hal ini menunjukan bahwa variabel kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 69,5% dan sisanya yaitu 30,5% dijelaskan di faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-03-19

Issue

Section

Articles