PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA MOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus Pada PT. HOHO Pekanbaru)

Authors

  • Ade Hanifah Ade Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Prodi Manajemen Umri
  • Intan Diane Binangkit Prodi Manajemen Umri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Motor Honda Beat (Studi Kasus Pada PT. Hoho Pekanbaru). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penarikan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 16.0. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 101 konsumen pengguna sepeda motor Honda Beat. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa data yang langsung dikumpulkan oleh peneliti sebagai penunjang dari sumber pertama. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. 

Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, dan Loyalitas Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-03-18

Issue

Section

Articles