PENGARUH BRAND IMAGE, VARIETY SEEKING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND SWITCHING (STUDI KASUS PRODUK SCARLETT DI KOTA PEKANBARU)

Authors

  • Indah Anggreyni Prodi Manajemen Umri
  • Wan Laura Hardilawati Prodi Manajemen Umri
  • Fitri Ayu Nofirda Prodi Manajemen Umri

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, variety seeking dan brand ambassador terhadap brand switching (studi kasus produk scarlett di kota pekanbaru). Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang menggunakan metode angket (kuesioner) dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang pengguna scarlett di kota pekanbaru, dengan penggunaan scarlett lebih dari 1 tahun dengan jumlah sampel sebanyak 130 orang. Hasil hipotesis menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching, variabel variety seeking berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap brand switching dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa nilai adjusted R Square sebesar 0, 654. Dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh brand image (X1), variety seeking (X2) dan brand ambassador (X3) terhadap brand switching(Y) yaitu sebesar 65,4% sedangkan 34,6% dipengaruhi variabel lain dan tidak terdapat pada penelitian ini.

 

Kata kunci: Brand Image, Variety Seeking, Brand Ambassador dan Brand Switching.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-03-19

Issue

Section

Articles