PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KORAN TRIBUN PEKANBARU

Authors

  • Norpahmi Pariansyah Universitas Muhammadiyah riau
  • Wan Laura Hardilawati Universitas Muhammadiyah Riau
  • Fitri Ayu Nofirda Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Perilaku Konsumen, Keputusan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian koran Tribun Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penarikan sampel penelitian yaitu metode Nonprobability sampling. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 112 responden dengan metode analisis linear berganda. Hasil penelitian ini adalah variabel faktor budaya memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian koran Tribun Pekanbaru, variabel faktor sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian koran Tribun Pekanbaru, dan variabel faktor Psikologis memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian koran Tribun Pekanbaru dan variabel faktor pribadi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian koran Tribun Pekanbaru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-04-30

Issue

Section

Articles