PENGARUH WORD OF MOUTH, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA PRODUK BABA PARFUME

Authors

  • Febrian Isrohli Universitas Muhammadiyah Riau
  • Fitri Ayu Nofirda Universitas Muhammadiyah Riau
  • Bakaruddin Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Word Of Mouth, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis Pengaruh Word Of Mouth, Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Produk Baba Parfume. Populasi pada penelitian ini dilakukan kepada seluruh konsumen Baba Parfume yang berdomisili di Pekanbaru. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Di dalam penelitian ini terdiri dari empat variabel yaitu satu variabel terikat dan tiga variabel bebas. Variabel-variabel tersebut adalah Keputusan Pembelian Ulang (Y), Word Of Mouth (X1), Promosi (X2), dan Kepercayaan (X3). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sampel sebanyak 104 orang dengan penyebaran kuesioner. Alat analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah analisis statistika Statistical Program for Social Science (SPSS) menggunakan aplikasi perangkat lunak SPSS ver 20. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang; 2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang; 3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-07-20

Issue

Section

Articles