Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Daycino Café Rokan Hulu

Authors

  • Danel Herdiansyah Universitas Muhammadiyah Riau
  • Sri Rahmayanti Universitas Muhammadiyah Riau
  • Bakaruddin Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di Daycino Cafe Rokan Hulu. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik (Hair et al., 2017) kepada 150 responden yang pernah mengunjungi dan membeli produk di Daycino Cafe. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t, serta analisis koefisien determinasi (R²) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ketiga variabel independen terhadap kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = ?0,673 + 0,127X? + 0,101X? + 0,528X?. Nilai Adjusted R² sebesar 0,689 menunjukkan bahwa 68,9% variasi kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel yang diteliti, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar model.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-04-30

Issue

Section

Articles