PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV. FABRIKASI BESI TAB WORKSHOP PEKANBARU
Keywords:
Loyalitas Konsumen, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Kualitas LayananAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi apakah kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen di CV. Fabrikasi Besi TAB Workshop Pekanbaru, dengan total 196 responden. Penelitian ini bersifat eksplanatoris, menjelaskan hubungan antar variabel melalui pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.






