PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV. FABRIKASI BESI TAB WORKSHOP PEKANBARU

Authors

  • Lia Atrisanty liaarisanty06
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Fitri Ayu Nofirda Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Loyalitas Konsumen, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi apakah kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen di CV. Fabrikasi Besi TAB Workshop Pekanbaru, dengan total 196 responden. Penelitian ini bersifat eksplanatoris, menjelaskan hubungan antar variabel melalui pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-04-30

Issue

Section

Articles