Pengaruh Kualitas Produk Dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Marketplace Tokopedia
Keywords:
Kualitas Produk, Minat Beli, Online Customer ReviewAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap minat beli konsumen pada Marketplace Tokopedia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sumber data primer menggunakan pengumpulan data kuesioner cetak. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna marketplace Tokopedia. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria usia minimal 17 tahun, pengguna marketplace Tokopedia yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan sudah pernah melakukan transaksi online melalui marketplace Tokopedia paling sedikit satu kali dalam enam bulan terakhir, sehingga diperoleh sampel sebanyak 140 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan online customer review terhadap minat beli konsumen pada Marketplace Tokopedia






