PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP HARGA SAHAM

Authors

  • Lia winingsih Program studi manajemen , fakultas ekonomi dan bisnis,universitas Muhammadiyah riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo Universitas Muhammadiyah Riau
  • Fitri Ayu Nofirda Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility, Harga Saham

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan corporate social responsibility (CSR) terhadap harga saham perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI periode 2020-2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan harga saham sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan corporate social responsibility (CSR). Sampel penelitian sebanyak 40 perusahaan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pertumbuhan penjualan terbukti berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap harga saham. Ukuran perusahaan terbukti berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap harga saham. Corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-07-20

Issue

Section

Articles