PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA PEKANBARU

Authors

  • nawal muttawaqit Universitas Muhammadiyah Riau
  • Rahayu Setianingsih Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Brand Image, Brand Ambassador, Price, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis brand image, brand ambassador, dan price terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di kota Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 150 responden yang merupakan konsumen yang pernah membeli produk kosmetik Wardah di kota Pekanbaru. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari hasil kuesioner yang kemudian diolah oleh peneliti. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand image, brand ambassador, dan price berpengaruh signifikan dengan koefisien arah positif terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: brand image, brand ambassador, dan price dan keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-25

Issue

Section

Articles