Pengaruh Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen, dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Mall SKA Pekanbaru
Keywords:
Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen, Motivasi Konsumen, Keputusan PembelianAbstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi kualitas, sikap konsumen, dan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Mall SKA Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Sampel yang digunakan adalah 150 responden yang merupakan konsumen yang pernah membeli produk kosmetik Wardah di Mall SKA Pekanbaru. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari hasil kuesioner yang kemudian diolah oleh peneliti. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial persepsi kualitas, sikap konsumen, dan motivasi konsumen berpengaruh signifikan dengan koefisien arah positif terhadap keputusan pembelian.