PENGARUH INFLUENCER KEUANGAN, LITERASI KEUANGAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA UMRI DIPASAR MODAL

Authors

  • Amonisa Amonisa Universitas Muhammadiyah Riau
  • Siti Rodiah Universitas Muhammadiyah Riau
  • Muhammad Ahyaruddin Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Influencer Keuangan, Literasi Keuangan, Religiusitas, Minat Investasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh influencer keuangan, literasi keuangan dan religiusitas terhadap minat investasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan metode
kuesioner. Kuesioner disebar kepada 302 responden dengan menggunakan skala likert. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, uji determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa influencer keuangan, literasi keuangan dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap minat investasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-30