PENGARUH PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO JAYA PLASTIK DAN TERPAL PEKANBARU
Keywords:
Bauran Pemasaran, Inovasi Produk, Volume PenjualanAbstract
Perkembangan yang terjadi secara terus menerus mau tidak mau harus diterima oleh seluruh kalangan termasuk para pengusaha. Perkembangan ini memberi dampak positif di dunia usaha, Namun juga ada dampak negatif yang bisa muncul. Persaingan yang makin kompetitif, mengharuskan perusahaan untuk mampu menerapkan strategi yang dapat mempertahankan serta meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan inovasi produk terhadap volume penjualan Toko Jaya Plastik dan Terpal Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis data primer dan metode penarikan sampel penelitian yaitu metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 konsumen dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan Toko Jaya Plastik dan Terpal Pekanbaru. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan Toko Jaya Plastik dan Terpal Pekanbaru.