Pengaruh Iklan, Product Quality dan E-Wom terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Samsung di Pekanbaru

Authors

  • Roby Atthariq Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo S Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Iklan , Produk Quality, E-Wom, Keputusan Pembelian

Abstract

Abstrak

Keputusan pembelian adalah kerangka kinerja atau sesuatu yang mewakili apa yang diyakini konsumen dalam mengambil keputusan membeli.. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone di Pekanbaru.Sementara responden penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone di Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 112 orang. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kuesioner atau angket. Dari hasil penelitian, secara parsial didapatkan bahwa iklan, product quality dan e-wom berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-25

Issue

Section

Articles