PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. ALAS WATU EMAS (AWE), BETON

Authors

  • Adelina Syavira Universitas Muhammadiyah Riau
  • Hichmaed Tachta Hinggo S Universitas Muhammadiyah Riau
  • Dwi Hastuti Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Kualitas Produk, Persepsi harga, Citra Merek, Kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara
kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan PT.
Alas Watu Emas (AWE), Beton. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif
dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen dengan
kriteria tertentu dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Jenis dan sumber
data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan menggunakan
teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kusioner. Analisis data dilakukan
dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu
Variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
variabel kepuasan pelanggan pada PT. Alas Watu Emas (AWE), Beton. Variabel
persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel
kepuasan pelanggan pada PT. Alas Watu Emas (AWE), Beton.Variabel citra merek
memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap variabel kepuasan
pelanggan pada PT. Alas Watu Emas (AWE), Beton. Variabel kualitas produk,
persepsi harga dan citra merek memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel
kepuasan pelanggan pada PT. Alas Watu Emas (AWE), Beton.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-04