Efektivitas Pelayanan Aplikasi Pegadaian Digital Service Pada PT. Pegadaian (Persero) Pekanbaru
Keywords:
Efektivitas Pelayanan, IT, Pegadaian Digital ServiceAbstract
Di era teknologi PT. Pegadaian (Persero) senantiasa inovatif yaitu menawarkan berbagai produk dan layanan sebagai solusi keuangan yang tidak hanya memberikan kebutuhan finansial kepada nasabah, namun juga kenyamanan dan kecepatan layanan. Pegadaian Digital Service (PDS) merupakan sebuah inovasi yang dirancang untuk menjawab gempuran teknologi finansial (fintech) yang semakin
merambah masyarakat. Pegadaian Digital Service (PDS) adalah layanan pinjaman gadai online yang memfasilitasi layanan pelanggan acara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) untuk memudahkan layanan transaksi nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi digital Pegadaian memudahkan layanan pelanggan untuk bertanya. Namun masih belum berjalan efektif sehingga perlu lebih ditingkatkan lagi.