Efektivitas Pelayanan Aplikasi Pegadaian Digital Service Pada PT. Pegadaian (Persero) Pekanbaru

Authors

  • Rayhanie Shabrina Universitas Muhammadiyah Riau
  • Dian Nabila Julianti Universitas Muhammadiyah Riau
  • Rahayu Putri Nst Universitas Muhammadiyah Riau
  • Bakaruddin Bakaruddin Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Efektivitas Pelayanan, IT, Pegadaian Digital Service

Abstract

Di era teknologi PT. Pegadaian (Persero) senantiasa inovatif yaitu menawarkan berbagai produk dan layanan sebagai solusi keuangan yang tidak hanya memberikan kebutuhan finansial kepada nasabah, namun juga kenyamanan dan kecepatan layanan. Pegadaian Digital Service (PDS) merupakan sebuah inovasi yang dirancang untuk menjawab gempuran teknologi finansial (fintech) yang semakin
merambah masyarakat. Pegadaian Digital Service (PDS) adalah layanan pinjaman gadai online yang memfasilitasi layanan pelanggan acara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) untuk memudahkan layanan transaksi nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi digital Pegadaian memudahkan layanan pelanggan untuk bertanya. Namun masih belum berjalan efektif sehingga perlu lebih ditingkatkan lagi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-30