Pengaruh Electronic Word of Mouth And Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Butik The Nara

Authors

  • Anniva Novianti universitas muhammadiyah riau
  • Wan Laura Hardilawati Universitas Muhammadiyah Riau
  • Rahayu Setianingsih Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Electronik Word Of Mouth, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif menggunakan
teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah
responden yang melakukan pembelian di Butik The Nara Kota
Pekanbaru dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120
orang. Teknik pengumpulan datanya melalui kuesioner dan diolah
menggunakan SPSS dengan menggunakan teknik purposive
sampling. Analasis data dengan menggunakan regresi linear
berganda. Hasil hipotesis menunjukan bahwa variable electronic
word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, variable store atmosphere berpengaruh positif
dan Tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian
koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa nilai adjusted R
Square sebesar 0,64. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh
rendah Electronic Word of Mouth(X1) dan Store Atmosphere (X2)
terhadap keputusan Pembelian (Y) yaitu sebesar 48% sedangkan
52% dipengaruhi variabel lain dan tidak terdapat pada penelitian ini

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-30