Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Digital PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Pekanbaru
Abstract
Penilaian publik terhadap lembaga keuangan dipengaruhi oleh bagaimana masyarakat tersebut memekai produk bank atau pelayanan jasa yang diterima ketika masyarakat bertemu langsung dengan pihak lembaga keuangan terkait. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh tingkat kepuasan pelanggan terhadap fitur digital yang disediakan oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Pekanbaru. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan skala likert dan diolah dengan SPSS 21. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier sederhana dan hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil hipotesis menyatakan variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat, yaitu 19,287 0,196. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Digital PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Pekanbaru. Dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh antara Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Digital sebesar 76,2%. Sedangkan sisa 23,8% dipengaruhi variabel bebas lain yang tidak termasuk dalam penelitian yang diteliti.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
