Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Digital PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Pekanbaru

Authors

  • Irfan Mansyur Hulu Universitas Muhammadiyah Riau
  • Siti Hanifa Sandri Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Penilaian publik terhadap lembaga keuangan dipengaruhi oleh bagaimana masyarakat tersebut memekai produk bank atau pelayanan jasa yang diterima ketika masyarakat bertemu langsung dengan pihak lembaga keuangan terkait. Penelitian ini bertujuan untuk  melihat pengaruh tingkat kepuasan pelanggan terhadap fitur digital yang disediakan oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Pekanbaru. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan skala likert dan diolah dengan SPSS 21. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier sederhana dan hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil hipotesis menyatakan variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat, yaitu 19,287   0,196. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Digital PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Pekanbaru. Dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh antara Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Digital sebesar 76,2%. Sedangkan sisa 23,8% dipengaruhi variabel bebas lain yang tidak termasuk dalam penelitian yang diteliti.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-27

How to Cite

Hulu, I. M., & Sandri, S. H. (2024). Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Digital PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Pekanbaru. ECOUNTBIS: Economics, Accounting and Business Journal, 4(1), 32–37. Retrieved from https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/view/1305